JURUSAN MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (MPI)

SELAYANG PANDANG
Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) adalah program studi yang dibentuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN “Sultan MaulanaHasanuddin” BantensebagaiFakultaspenelaah, pengembangdanpemberdayailmupengetahuanjugasebagaiagent of change, agent of modernization, daninstrument of social engineering. Program studi MPI bertujuan menghasilkan calon-calon manajer dan tenaga administrasi yang memiliki kompetensi manajerial, kepribadian, sosial dan teknis. Kompetensi seperti ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tenaga manajer dan administrasi pendidikan pada berbagai jalur, jenis, dan jenjang lembaga pendidikan Islam. Program studi MPI menyediakan layanan Sarjana Strata 1 sesuai dengan Peremdikbud No. 24 tahun 2008 Kepala tenaga administrasi SMA/MA/SMK/MAK/SMALB berkualifikasi pendidikan S1 program studi yang relevan. Layanan strat pada Jurusan MPI diberikan secara reguler untuk lulusan SLTA baik SMA/MA/SMK/MAK.
Jurusan MPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten bertujuan menghsilkan Sarjan berkualitas dan profesional dalam bidang manajemen pendidikan Islam pada semua jalur, jenis dan jenjang lembaga pendidikan Islam yang berlandaskan nilai-nilai Islami.

VISI
Menjadi pusat pengembangan Manajemen Pendidikan Islam yang inovatif, kompetitif dan berwawasan global pada tahun 2020
MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Manajemen Pendidikan Islam yang memiliki keunggulan;
  2. Mengembangkan riset keilmuan Manajemen Pendidikan Islam yang unggul dan berdaya saing tingkat nasional;
  3. Mengembangkan pola pemberdayaan lembaga pendidikan Islam berbasis Manajemen Pendidikan Islam.

TUJUAN
Mencetak sarjana Manajemen Pendidikan Islam yang memiliki pemahaman komprehensip di bidang ilmu ke Islaman, kependidikan dan Manajemen.

PROFIL LULUSAN

  1. Sarjana Manajemen Pendidikan Islam dengan tingkat keilmuan ke Islaman, kependidikan dan Manajemen yang unggul;
  2. Tenaga kependidikan dan pengembangan keilmuan di bidang Manajemen Pendidikan Islam pada tingkat Nasional;
  3. Pola pengembangan Lembaga Pendidikan Islam yang berdaya saing.
Share