JURUSAN TADRIS BAHASA INGGRIS (TBI)
Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) bertujuan menghasilkan Sarjana berkualitas dan professional dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris yang dilandasi keluhuran akhlak serta mampu berperan dalam mengembangkan ilmu kebahasaan di masyarakat. Jurusan TBI berstatus terakreditasi dengan nilai B berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 016/BAN-PT/Ak-XII/Sl/VI/2009 tentang Status, Peringkat, dan Hasil Akreditasi Program Sarjana di Perguruan Tinggi pada tanggal 26 Juni 2009.

VISI
Menjadi Jurusan terdepan dan terkemuka di Indonesia pada tahun 2020 dalam penyelenggaraan pendidikan Bahasa Inggris yang mengembangkan dan mengintegrasikan aspek kebahasaan, keislaman, keilmuan, dan menghasilkan tenaga pendidik professional, berdaya saing, berjiwa entrepreneurship.

MISI

  1. Menyelenggaran pendidikan dalam mencetak tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Melaksanakan pendidikan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan sosial yang dilandasi nilai-nilai akhlakul karimah.
  3. Melaksanakan penelitian dan inovasi dalam bidang pendidikan bahasa Inggirs yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholders dan melaksanakan pendidikan yang memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi kepada masyarakat dalam penyebaran dan pengimplementasian pendidikan bahasa Inggris.
  4. Menyelenggarkan kerjasama dalam skala nasional, regional, maupun internasional dalam pengembangan pendidikan bahasa Inggris, penelitian atas dasar pengembangan dan peningkatan proseionalisme tenaga pendidik dalam bidang bahasa Inggris.

TUJUAN

  1. Menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan sosial yang dilandasi nilai-nilai akhlakul karimah.
  3. Menghasilkan karya-karya penelitian dan inovasi dalam bidang pendidikan bahasa Inggris yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholders dan menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi kepada masyarakat dalam penyebaran pengimplementasian pendidikan bahasa Inggris.
  4. Membangun kerjasama dalam skala nasional, regional, maupun internasional dalam pengembangan pendidikan bahasa Inggris, penelitian atas dasar pengembangan dan peningkatan proseionalisme tenaga pendidik yang mandiri dan berdaya saing global serta berjiwa entrepreneurship.